Rabu, 11 Februari 2009

Khasiat cabai rawit untuk menghilangkan rasa kantuk disaat mengemudi

Melakukan perjalanan jauh sangat melelahkan sekali,apalagi bila malam hari,mengantuk sudah pasti dan bila anda tidak istirahat sebentar tentu sangat berbahaya.
Dan sering saya mendengar minuman energi menghilangkan kantuk tapi itu berbahaya untuk lambung bila terlalu di konsumsi,dan bagaimana dengan kopi bagi yang sudah biasa tidak masalah dan untuk menahan kantuk,tapi itu hanya sebentar.
Nah disini saya berikan pengalaman saya sebagai seorang sopir tangki minyak kelapa sawit (cpo).Harus cepat,yang bila terlambat minyak sawit bisa mengental di dalam tangki,nah perjalanan 220km dari pemuatan sampai pembongkaran.Kadang antrian panjang di pemuatan,jadi bisa sampai malam dan harus tetap melakukan perjalanan.
Dan tipsnya sederhana sekali dan bahannya mudah di dapat,inilah yang anda perlukan
*ambil cabai/cabe/lombok rawit yang masih hijau,beberapa biji
*bila kantuk mulai menyerang gigit cabai tadi sedikit biarkan lidah anda terasa pedas,lakukan setiap anda mulai mengantuk lagi.InsyaAllah dapat mengurangi rasa kantuk anda.
Demikian khasiat cabai untuk menahan rasa kantuk.Dan terpenting pesan saya bila mengantuk lebih baik istirahat sejenak sampai badan anda segar kembali.

2 komentar:

My Blog Commercial mengatakan...

wuih tipsnya sadis banget bung bisa-bisa kepedesan tuh memang sih gak jadi ngantuknya !

Anonim mengatakan...

he..he..kalau sdh kepedasan ya jd hilang ngantuknya tapi harus selalu konsentrasi dan yang utama harus istirahat di tempat yg aman,ngga sadis2 amatkan