Minggu, 08 Maret 2009

Empat macam keyakinan manusia tentang atau cara mendapatkan rezeki

Pada umumnya,manusia terbagi menjadi empat kelompok yang berkenaan dalam hal mendapatkan rezeki yaitu:

1.Sebagian orang beranggapan bahwa (sumber untuk mendapatkan) rezeki adalah bekerja dan bukan dari Allah.Merekalah orang KAFIR.

2.Sebagian beranggapan bahwa pemberi rezeki adalah Allah dan kerja.Merekalah orang MUSYRIK,karena telah menempatkan sekutu bagi Allah.

3.Sebagian lagi beranggapan pemberi rezeki adalah Allah,dan bekerja adalah sebab untuk mendapatkan rezeki.Namun mereka ragu apakah Allah akan memberikan rezeki kepada mereka ataukah tidak.Merekalah kelompok PERAGU dan Ahli NIFAQ (MUNAFIK).

4.Sebagian beranggapan bahwa Allah-lah yang memberikan rezeki dan bekerja adalah sebab untuk mendatangkan rezeki.Namun,mereka tidak lupa untuk menunaikan perintah atau hak-hak Allah.Merekalah orang-orang MUKMIN.

Nah setelah anda mengetahui kelompok tersebut,di kelompok manakah Anda sekarang berada?

5 komentar:

Unknown mengatakan...

as.. wah bagus jg tulisannya neh buat renungan pengukur diri dan memperbaiki seandainya kita nga termasuk yang no.4, salam kenal dari anak barabai.. "kalau anda nga keberatan jgn lupa tukeran link-nya ya mas, om, atau dangsanak-lah,," makasih.. :D

PERSADA mengatakan...

yap mg kita termasuk yg terbaik,makasih komentnya

Cari Duit Gratisan di Internet mengatakan...

Mau kerjasama klik iklan kumpul blogger?
email ke : agusypmi@gmail.com

web development toronto mengatakan...

Nice blog post, Design Toronto Web is committed to marketing projects that move business. As an integrated website developer, we serve a diverse list of clients and industries. Design Toronto Web offers a cross-fertilization of strategic ideas in brand strategy, communications, web design and multi-media solutions.

maswa mengatakan...

Mas mau saya ambil 4 tipe orang ini ke blog saya, saya sertakan linknya ke blog sampeyan ya