Sabtu, 14 Februari 2009

Caleg kain sarung

Seperti lima tahun lalu indonesia kembali ramai bermacam atribut partai politik bertebaran disana sini.Gambar caleg juga ikut tampil mana-mana.Macam-macam trik untuk menarik simpati pun dilancarkan agar mereka bisa dianggap baik di masyarakat.
Begitu juga di daerah ku tanjung/kal-sel,mulai ramai para pengamat politik dadakan.Dan itu sudah biasa terjadi,tapi yang sepertinya ada yang tidak biasa..???
Apa yang tidak biasa,ya rupanya ada politik baru,tebar kain sarung,mengapa kain sarung???Mungkin hanya itu yang dapat mereka berikan untuk menarik simpati dan aku pribadi pun menghargai pengorbanan mereka untuk menjadi caleg.
Tapi yang sangat disayangkan pemberian mereka itu bukan cuma-cuma 1 kain sarung,1 suara.Dan sangat disesalkan para orang tua yang tidak mengerti sebagai targetnya.Sepertinya slogan bebas dan rahasia sudah,tidak penting lagi untuk meraih kekuasaan,sekarang ini.Itu yang terjadi sekarang ini,tekanan secara halus.
Sebagai rakyat yang baik,tanpa pemberian itu pun kita harus atau wajib memilih yang kita anggap terbaik dan tanpa ada tekanan atau pun penyesalan karena salah pilih.
Maaf tulisan ini tidak bermaksud melecehkan ataupun menjatuhkan,tapi tulisan saya hanya menyampaikan apa yang saya lihat,tulisan ini pun saya beri judul "caleg kain sarung".
Dan akhirnya Semoga Pemilu 2009 Damai dan berjalan lancar itu yang kita harapkan semua Amin...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

he he, maju terus, membela yang bayar ... ha ha.
Artikelnya bener2 praktis tis, shg banyak pelanggannya..,
Untuk nambah ide, Peta kalimantan, peta jalur mudik, kondisi jalan trans kalimantan atau peta jalan daerah mana aja, dan update cuaca juga bisa buat update post harian ditambah uraian dikit bisa jadi postingan, pokoknya informasi yang mungkin perlu buat pembaca
maju terus membela yang benar, salam

Anonim mengatakan...

makasih atas komen mas sigit s,sudah kasih inspirasi,buat nulis dan makasih dan kunjung